Rabu, 15 Oktober 2008

Target seorang Bunda

Sejenak aku menatap anakku yang lucu....penuh harapan dan impian terhadapnya menjadi anak yang shaleh, berakhlaq mulia dan berguna bagi semua. Mendadak aku merenung kok muluk2 bgt ya...Bundanya sendiri berarti bisa memberikan suri tauladan yang baik juga dong.... jadi malu aku.
Mempertanyakan bagaimana diriku sendiri agar bisa membimbingmu Nak ..
Rasanya waktu berjalan begitu cepat...sebelum aku sempat mempelajari menjadi Ibu yang baik agar menciptakan generasi shaleh dan berakhlaq mulia..Allah telah mempercayakan amanah yang begitu besar dengan menitipkan dirimu di rahim bunda dan melahirkanmu ke dunia ini Nak. Senang bercampur rasa takut memikul tanggung jawab yang berat ini.
Bunda berusaha selalu bersamamu, membimbing dan mengajarimu berbagai hal tapi waktu terasa tak cukup dengan selalu mencari alasan bahwa Bundamu punya banyak kesibukan bahkan untuk menyempatkan diri mencari dan membaca buku-buku pengasuhan anak tak ada. Ugh jadi sebal pada diri sendiri. Ya ALLAH permudahlah urusan hambamu ini.
Membayangkan rasanya manis sekali bila suatu saat nanti anak-anakku mendoakan ayah bundanya agar terhindar dari siksa api neraka. Subhanallah
Aku jadi semangat nih...inspirasi membentukmu jadi harapan ayah dan bundamu jadi banyak.
Semoga bisa menjadi inspirasi bunda2 yang lain :
1. mengumpulkan dan membaca kisah suri tauladan para Nabi dan sahabat Rasul Mulia. Kelak berguna bila mendongengkan alifku kalau dia sudah berusia 2 tahun.
2. Mendendangkanmu dzikir asmaul husna menjelang tidur. Semoga Engkau menjadi terbiasa, melekat erat sifatnya di dadamu, menjadi suara hati yang membimbingmu kelak.
3. Daripada Bunda bengong menungguimu mengunyah makanan hampir 1 jam. Bunda tak akan bosan mengulang -ulang 1 ayat setiap makan. Semoga saja Engkau bisa jadi penghapal AlQuranul Karim disaat belia.

Mungkin untuk sementara hal itu yang bisa terpikir bagiku untukmu anakku sayang..
Besok2 bunda cari bahan pengasuhan yang lain yang insyaAllah jauh lebih baik.

Tidak ada komentar: